Denah Lokasi Pernikahan

denah lokasi pernikahan

denah+lokasi+pernikahan

Pesta pernikahan adalah salah satu momen terpenting bagi tiap manusia. Sehingga mereka berusaha membuatnya menjadi seindah mungkin dan tak terlupakan. Momen tersebut biasanya tak lepas dari pesta dan acara untuk sekedar berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang kita kenal. Pastinya juga tidak lupa dengan meminta disaksikan dan direstui oleh para teman terdekat, kerabat, bahkan mungkin para pejabat yang akan jadi calon tamu undangan pernikahan. Dikarenakan sekarang tidak hanya di rumah, melainkan sudah menjadi trend dimana pesta pernikahan diselenggarakan di gedung-gedung pertemuan, di hotel, atau di tempat wisata sekalipun. Perlu diingat, tidak semua tamu yang kita undang adalah orang yang mengetahui lokasi dimana kita menyelenggarakan acara tersebut, dan  kita tentu tidak menginginkan tamu undangan yang seharusnya datang ke pesta kita, mendoakan pernikahan kita, tapi malah tersasar tidak jelas arahnya. Nah, di sinilah letak pentingnya denah lokasi pernikahan dalam undangan yang kita buat dan kita sebar sebelum hari H.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat denah, khususnya untuk menentukan lokasi pernikahan. Salah satunya adalah arah mata angin yang harus benar. Karena arah mata angin biasanya menjadi patokan bagi orang awam yang datang ke suatu daerah yang asing bagi mereka. Jika arah mata anginnya salah, maka pembaca denah pun dapat tersasar dengan mudahnya. Sangat disayangkan kalau calon tamu agung kita tersasar hanya karena kesalahan sepele kita dalam menentukan arah mata angin. Selain itu, kita perlu memperhatikan petunjuk dan nama jalan yang kita bubuhkan dalam denah. Nama jalan raya atau jalan yang menjadi arah datangnya tamu dari beberapa kota biasanya, juga tentang berapa jumlah persimpangan yang dilewati, perlu kita perjelas. Hal berikutnya yang tidak kalah penting dalam pembuatan denah lokasi undangan adalah petunjuk tempat-tempat penting di sekitar lokasi. Tempat yang tercantum biasanya adalah tempat atau fasilitas umum, seperti sekolah, masjid besar, rumah sakit, atau tempat lain yang dikenal oleh orang banyak, dan tidak dianjurkan untuk mencantumkan tempat yang kurang popular seperti nama counter pulsa atau nama warung makan kecil, karena yang ada bukannya mempermudah tapi justru akan mempersulit, mengingat ruang yang digunakan untuk denah adalah hanya ruang yang kecil dan sedikit, bisa dikatakan mungkin tidak ada dari seperempat persen dari undangan pernikahan keseluruhan. Ini menjadi informasi penting bagi tamu khususnya yang datang dari luar kota untuk menemukan lokasi yang dimaksud. Sehingga apabila mereka tersasar dan kehilangan arah  dapat dengan mudah menanyakan pada orang setempat, dengan menyebutkan tempat yang kita cantumkan sehingga dapat langsung menuju arah yang benar.

Begitulah kiranya beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan denah lokasi terutama untuk acara pernikahan yang akan kita selenggarakan. Intinya, petunjuk yang kita berikan harus jelas, informasi yang diberikan dari sebuah gambar denah harus padat dan lugas agar mudah terbaca dan  tidak merepotkan para tamu undangan, sehingga acara kita dapat sukses dengan didatangi tamu undangan seperti yang kita inginkan.

Undangan Kipas Bulat